Kontak


AlamatJl. Sutomo No. 4A Medan
Telepon(061) 4522922,4565635
Emailsentraki@uhn.ac.id
Contact PersonRosnawyta Simanjuntak / ( 0813-6205-1884 )

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas HKBP Nommensen (LPPM-UHN) telah membentuk Sentra KI yang diberi nama Sentra KI Nommensen (SKI). SKI berperan memfasilitasi penemu atau pemilik inovasi dalam memperoleh perlindungan KI sebagaimana yang diatur di dalam ketentuan KI di Indonesia. Pendirian Sentra KI Universitas HKBP Nommensen (SKI) berdasarkan Surat Keputusan Rektor Nomor36/SK/R/X/2013.

Dalam pelaksanaan kegiatannya untuk tahap awal, SKI memperoleh Insentif Pembentukan Sentra KI dari Kementerian Riset dan Teknologi Republik Indonesia yang tertuang dalam Surat Keputusan Menteri Riset dan Teknologi Nomor 14/M/Kp/III/2014, tentang Penetapan Proposal Program Insentif  Kekayaan Intelektual Kementerian Riset dan Teknologi untuk Dibiayai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun Anggaran 2014.

Sentra KI Nommensen (SKI) diharapkan dapat menjadi sentra pengembangan penelitian, informasi, konsultasi, pendaftaran, publikasi, dan pemasaran yang terkait dengan KI khususnya Paten, Merek,  Cipta, Desain Industri, PVT (Perlindungan Varietas Tanaman), dan indikasi geografis. Disamping itu, Sentra KI UHN juga melakukan identifikasi terhadap temuan-temuan yang potensial untuk didaftarkan mendapatkan KI.

SKI mempunyai layanan internal dan eksternal, internal meliputi pelayanan di lingkungan Universitas HKBP Nommensen, dan eksternal meliputi pelayanan kepada masyarakat umum termasuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan UKM di Sumatera Utara dan secara khusus yang ada di kota Medan.